Bendera Partai Dibakar, Fraksi PDIP Marah Besar

oleh -35 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Fraksi PDIP DPR mengeluarkan surat edaran bagi seluruh anggotanya terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi penolakan RUU HIP kemarin di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Edaran dalam bentuk pesan WhatsApp tersebut dikategorikan sebagai ‘Sangat Urgent’ yang dikhususkan pada seluruh pimpinan hingga anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto membenarkan adanya surat edaran tersebut.

“Iya betul (ada surat edaran itu),” kata Bambang, Kamis (25/6).

Isi surat itu salah satunya, menerangkan pembakaran bendera PDI Perjuangan telah membuat partai marah besar. Namun, dalam edaran itu, pimpinan fraksi meminta seluruh anggota tidak bertindak sendiri tapi menunggu arahan pimpinan partai.

“Bendera adalah lambang kehormatan kita semua. Ini tantangan secara terbuka terhadap seluruh jajaran kader partai..!! Sebagai sebuah organisasi, sebagai sebuah barisan, sebagai sebuah sLagorde – kita bkn hanya tersinggung – kita marah besar…!,”begitu petikan edaran tersebut.

Selain itu, pimpinan fraksi meminta para anggota untuk menyiapkan barisan jika ada instruksi dari pimpinan partai untuk bergerak.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Covid- 19, Polsek Tambang Siapkan Alat Kebersihan Tangan

“Sebagai saran sementara , siapkan barisan di Level masing masing…! Begitu ada aba aba – kita bergerak serentak…!!,” tulis pesan tersebut.

Berikut ini bunyi lengkap surat edaran tersebut.

*Sangat Urgent*
Yth : *SeLuruh Pimpinan & Anggota Fraksi*
Di Tempat.
*Merdekaaa….!!*

Kita semua teLah meLihat secara nyata nyata bahwa demo tadi sore, para demontran dgn berani teLah membakar bendera partai kita.Bendera adaLah Lambang Kehormatan Kita semua…Ini tantangan secara terbuka terhadap seLuruh jajaran kader partai..!!

Sebagai sebuah organisasi, sebagai sebuah barisan, sebagai sebuah sLagorde – kita bkn hanya tersinggung – kita marah besar…!

Tapi kita sadar sesadar sadarnya bahwa kita tidak bisa berbuat orang per orang….!

Kita menunggu Komando dari Pimpinan Kita….
Sebagai saran sementara , siapkan barisan di LeveL masing masing…!
Begitu ada aba aba – kita bergerak serentak…!!
SaLam Juang…!!
PimpFraksi
*( KetuaFraksi, UA & SekretarisFraksi, BP )* (*/kpr)