Komplotan Begal di Jember Diringkus Polisi

oleh -6 views

Kabarsiana.com, JEMBER – Komplotan begal yang rata-rata usian pelakuya masih belasan tahun ini diringkus polisi lantaran setidaknya sudah melakukan 15 kali aksi kriminal di tempat yang berbeda di Kota Jember, Jawa Timur.

Salah satu di antara mereka yang berinisial M, bahkan harus ditembak kakinya lantaran hendak kabur saat ditangkap.

Aksi pelaku yang setidaknya berjumlah enam orang ini tergolong sadis. Mereka tega membacok korbannya hingga tewas menggunakan celurit. Hal tersebut dilakukan lantaran korban melawan saat para pelaku hendak merampas motor.

Setelah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi berikut barang bukti, polisi akhirnya berhasil menangap pelaku M serta teman-temannya yang berinisial AG (18), RA (18), MM (17), UU (17), dan MS (21).

Keenam pelaku ditangkap di tempat berbeda namun masih di wilayah Jember. Mereka melakukan aksi pembegalan terhadap warga yang terlihat menyendiri atau bergerobol di atas kendaraan sepeda motornya.

Kemudian, pelaku berpura-pura meminjam korek api, sejurus kemudian pelaku merampas kunci dan sepeda motor korban. Jika tidak diberikan, pelaku kemudian membacok korbannya dengan celurit yang telah dibawa.
Selain mengamankan enam pelaku, polisi juga menyita satu buah celurit, telepon genggam, serta delapan unit sepeda motor.

Baca Juga :   Mayat Masih Ditemukan, Korban Meninggal Gempa Sulteng 2.256 Orang

“Hasil pemeriksaan kita, para pelaku ini telah melakukan kurang lebih 15 kali pembegalan,” ujar Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Fran Delanta, Selasa (2/6).

Atas ulahnya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(*/aky)