94 Travel Gelap Angkut Ratusan Pemudik Dikandangkan Polisi

oleh -1 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap 94 travel gelap yang membawa ratusan pemudik. Mereka tertangkap saat dalam perjalanan menuju ke berbagai daerah di Indonesia.

“Travel gelap yang berhasil ditindak pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2020 sebanyak 94 kendaraan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi wartawan, Jumat (22/5).

Sambodo menuturkan, 94 kendaraan travel tersebut terdiri dari mobil pribadi, bus hingga mobil ELF. Total ada 546 pemudik yang berhasil dilakukan penyekatan.

“94 kendaraan itu terdiri dari dua unit bus, 17 unit minibus jenis ELF dan 75 unit mobil pribadi dan pemudik yang berhasil dicegah sebanyak 546 orang,” ujarnya.

Adapun penangkapan puluhan kendaraan travel gelap itu dilakukan di sejumlah pos penyekatan. Mereka yang ketahuan membawa pemudik dihentikan dan memberi sanksi kepada sopir kendaraan berupa tilang.

Setelah dilakukan penindakan, para sopir diminta untuk membawa kembali penumpangnya ke Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19 di Indonesia. (*/ari)

Baca Juga :   Sebar Kebohongan Ratna Sarumpaet, Prabowo Ngaku Grasak-grusuk