Ayatollah Khamenei: Israel Tumor Ganas di Timur Tengah

oleh -3 views

Kabarsiana.com, TEHERAN – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei meminta warga Palestina untuk terus berjuang melawan Israel hingga mendapatkan kemerdekaannya.

Tak hanya itu, Khamenei juga menyebut pemerintah Israel sebagai tumor yang harus segera dihilangkan.
Pernyataan itu disampaikan Khamenei dalam pidato yang disiarkan secara daring pada Jumat (22/5) ini untuk memperingati Hari Quds (Yerusalem).

Hari Quds dilakukan pada Jumat terakhir bulan Ramadhan dan pertama kali dinyatakan oleh pendiri Revolusi Islam Iran, Ayatollah Ruhollah Khomeini pada 1979. Sejak saat itu, Iran telah konsisten memberikan dukungan pada Palestina, mulai dari dukungan moril, militer, hingga finansial.

“Perjuangan yang dilakukan rakyat Palestina harus berlanjut. Berjuang untuk kemerdekaan Palestina merupakan kewajiban dan jihad dalam Islam. Rezim zionis (Israel) adalah tumor ganas di wilayah ini (Timur Tengah),” ujar Khamenei seperti dikutip Reuters.

“Hari ini, dunia sedang menghitung setiap korban jiwa dari virus corona, tapi mereka tidak ada yang menanyakan siapa yang bertanggung jawab atas ratusan ribu kematian akibat penyiksaan, pemenjaraan secara paksa, dan penghilangan di Palestina dan negara di mana Amerika Serikat dan negara Barat berperang. Virus zionis akan segera dilenyapkan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Belasan Ribu Tenaga Medis di Spanyol Tertular Virus Corona

Selama ini, Khamenei dan sejumlah pejabat senior Iran terus mendesak Israel untuk mengakhiri pendudukan di sejumlah wilayah Palestina.

Iran diketahui mendanai kelompok teroris yang bersumpah untuk menghancurkan Israel, termasuk Hizbullah yang bermarkas di Lebanon dan Hamas yang bermarkas di Gaza. (*/kpr)