4 Negara dengan Suhu Paling Ekstrem di Dunia

oleh -14 views

BERBEDA dengan Indonesia, negara-negara di Eropa memiliki cuaca yang lebih banyak, salah satunya adalah musim dingin. Biasanya, salju akan turun pada akhir tahun hingga pertengahan Maret. Banyak orang mengatakan jika berada di dalam situasi tersebut sangatlah menyenangkan, padahal ada beberapa negara yang harus melawan suhu cuaca yang cukup ekstrem yang bahkan di bawah 0 derajat.

1. Finlandia

Negara yang memiliki tingkat pendidikan terbaik di dunia ini cukup dingin apabila salju turun. Bahkan, mereka pernah merasakan suhu cuaca mencapai minus 45 derajat celcius. Hal itu semakin diperparah dengan fakta jika matahari hanya turun 6 jam dalam sehari apabila musim dingin tiba. Oleh karena itu, sebagian besar dari warga di sana pasti akan mempunyai tungku penghangat.

2. Greenland

Orang Indonesia kemungkinan besar tidak akan dapat tinggal di sini. Kenapa? Hal tersebut lantaran suhu cuaca di sana sangatlah ekstrem. Di musim panas saja, Greenland berada di minus 7 derajat. Bagaimana dengan musim dingin? Suhu di sana biasanya akan berada di kisaran -50 derajat. Jangan berharap deh dengan adanya sinar matahari.

Baca Juga :   Pemprov Jabar Hibahkan Tanah untuk Universitas Persis

3. Islandia

Di manakah negara yang paling labil dengan cuaca? Jawabannya mungkin adalah Islandia. Di negara tersebut, suhu cuaca dapat berubah dari panas menjadi dingin dalam waktu yang sesaat. Hal itu terjadi lantaran gulf stream bertabrakan dengan udara dari arktik. Jika cuaca dingin dan salju tiba, negara yang sangat terkenal dengan auroranya ini dapat mencapai suhu minus 50 derajat celcius.

4. Antartika

Di manakah tempat paling dingin di muka bumi? Jawabannya adalah Antartika. Di sana, kalian tidak akan pernah merasakan hangatnya sinar matahari lantaran udara yang sangat dingin. Suhu terendah yang pernah di tempat tersebut adalah minus 89 derajat. Hal itu sudah cukup untuk membuat kalian meninggal karena kedinginan. ***