Pelajar Siak Bawa Medali dari IMSO 2019 Vietnam

oleh -8 views

Kabarsiana. SIAK – Cleorisya Ranggi Tsabita, Murid SD Islamic Center Kabupaten Siak, Riau berhasil meraih medali perunggu pada International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 mata pelajaran IPA tingkat SD di Vietnam.

Sebagai satu-satunya utusan dari Kabupaten Siak, prestasinya di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Internasional sangat membanggakan sekolah maupun kota Istana Siak Sri Indrapura. Sebab tidak mudah baginya untuk bisa sampai ke tingkat itu.

Cleo yang berhasil diwawancarai GoRiau.com mengatakan, utusan Indonesia yang berkompetisi di IMSO 2019 dengan nama Tim Klinik Pendidikan MIPA berhasil membawa pulang 1 perak dan 13 perunggu.

“Alhamdulillah, dengan berusaha maksimal serta doa dari orangtua, guru dan masyarakat Siak, saya salah satunya utusan Siak yang membawakan 1 medali perunggu untuk tim Indonesia,” kata Cleo yang merupakan anak dari Direktur RSUD Tengku Rafian Siak ini, Minggu (1/12/2019).

Cleo mengaku cukup bangga, bisa berkompetisi dengan 192 Peserta Matematika dan 161 peserta Sains dari 24 Negara, yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Bulgaria, China, Filipina, Hong Kong, India, Iran, Kamboja, Kazakhstan, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Uni Emirate Arab, Vietnam dan Indonesia.

Baca Juga :   Habisi Myanmar 4-2, Garuda Muda ke Final

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya. Selain dapat memotivasi diri sendiri, saya yakin prestasi ini dapat diraih oleh siapa saja yang berupaya dengan gigih dengan tetap mengedepankan nilai-nilai pendidikan karakter seperti nasionalisme, kemandirian dan sportivitas,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, dr Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes dan Khamelia Destri Anggraini ST, MT sebagai orang tua Cleo juga menyampaikan rasa syukur atas raihan yang terlah dicapai anaknya.

“Keikutsertaan Cleo dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar (OSN-SD) Tahun 2019 hingga ke International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 kami harapkan dalam terus mengembangkan kemampuan dirinya di bidang Sains,” kata dr Benny.

Benny yakin pengalaman Cleo di IMSO 2019 ini dapat mengasah kepercayaan dirinya dan juga menginspirasi teman-temannya untuk berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Program-program yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini menurut saya dapat membina para putra-putri terbaik Indonesia. Semoga anak-anak tetap diberikan semangat dan terus memacu diri untuk lebih baik lagi dan siap mengikuti berbagai event lomba lainnya,” imbuh Benny. (*/***)

Baca Juga :   Perang Yaman Rugikan Dunia 29 Miliar Dolar AS