2 Ormas Bentrok di Sukabumi, 4 Orang Terluka Parah

oleh -24 views

Kabarsiana.com, SUKABUMI – Dua organisasi masyarakat (ormas) di Sukabumi, Jawa Barat kembali terlibat bentrok dengan menggunakan senjata tajam. Sebanyak 4 orang terluka.

Dua ormas yang terlibat bentrok yakni Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Ormas Sapu Jagat. Bentrokan pecah di jalur lingkar selatan, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (1/11) petang.

“Jadi, hari ini sekitar jam 2 siang terjadi peristiwa pemukulan, dari salah satu ormas sebanyak dua orang, kemudian berlanjut di jam 4 sore saling bentrok di daerah jalur selatan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni.

Kedua ormas yang pernah berseteru 10 bulan lalu. Adapun pada bentrokan kali ini, 4 orang dari Ormas BPPKB menjadi korban luka senjata tajam dan langsung dibawa ke RSUD R. Syamsudin untuk mendapatkan pertolongan.

Kejadian ini berawal dari salah satu anggota ormas terlibat adu mulut dan terjadi pemukulan di depan supemarket di jalur lingkar selatan. Kedua ormas kemudian mengumpulkan massa dan saling serang. Dari 4 orang korban, 3 orang diidentifikasi mengalami luka sayatan di sekujur tubuh dan kondisinya kritis.

Baca Juga :   Puluhan Warga Pasaman Keracunan Ikan Tongkol

Sementara Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang datang ke rumah sakit pun meminta warga agar tetap di rumah dan mempercayakan kondusifitas ke kepolisian.

Sejumlah anggota TNI dan Polri berjaga di titik titik rawan bentrokan. Suasana saat ini masih mencekam dan kedua kubu ormas berkumpul di posko masing masing.(*/ari)