2 Kasat, 4 Kapolsek dan Kasubag Humas Polres Kuansing yang BaruDilantik Diminta Segera Beradaptasi dengan Lingkungan Masyarakat

oleh -52 views
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melantik sejumlah perwira di lingkungan Polres Kuansing, di Teluk Kuantan, Riau. (foto : ardya)

KUANSING, (BM) – Sebanyak tujuh perwira Polres Kuansing, terdiri dari dua kasat, 3 kapolsek dan 1 kasubag Humas yang baru dilantik diminta segera beradaptasi dengan lingkungan tugas dan masyarakat.

Adapun mereka yang diserahterimakan (sertijab) Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto Kamis (11/10) lalu itu, yaitu Kasat Narkoba, Kasat Sahbara, Kasubag Humas Polres Kuansing serta Kapolsek Kuantan Mudik, Kapolsek Kuantan Tengah, Kapolsek Cerenti dan Kapolsek Logas Tanah Darat.

“Kepada pejabat lama, terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Kuansing. Kepada pejabat baru, selamat menjalankan tugas dengan baik, semoga bisa beradaptasi dengan lingkungan,”kata Kapolres Kuansig, AKBP Fibri Karpiananto, saat memimpin sertijab sejumlah perwira di Mapolres Kuansing, di Teluk Kuantan, Riau, baru-baru ini.

Dalam pelantikan yang berjalan terbit dan khikmat itu, masing-masing Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Adi Pranyoto digantikan oleh AKP Sahardi. Pranyoto selanjutnya pindah tugas sebagai Kasat Binmas Polres Pelalawan. Sedangkan Sahardi sebelumnya, merupakan Kapolsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan.

Berikutnya, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Afrizal digantikan oleh AKP Edy Renhar. Afrizal selanjutnya, dipercayakan sebagai Kapolsek Kuantan Mudik yang sebelumnya dipegang AKP Edy Renhar. Kasat Binmas dan Kapolsek Kuantan Mudik, hanya bertukar posisi jabatan.

Baca Juga :   Lima Pegawai Lapas Tangerang Dinonaktifkan

Selain itu, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmadi digantikan oleh Kompol Erde Dianto. Erde sebelumnya, Kasubag Minsis Korsis SPN Polda Riau di Pekanbaru. Sedangkan Kompol Jasmadi, saat ini menjabat sebagai Kasi Korwas Dit Binmas Polda Riau di Pekanbaru.

Kapolsek Cerenti AKP Zaidir dimutasi menjadi Kasubag Bin LatOps Biro Ops Polda Riau di Pekanbaru. Selanjutnya, Kapolsek Cerenti dipercaya kan kepada AKP G. Lumban Toruan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Humas Polres Kuanding di Teluk Kuantan.

Terakhir, Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Kardaus Mansyah, digantikan oleh IPTU Rafidin Lumban Gaol. Selanjutnya pejabat lama Kapolsek Logas Tanad Darat, AKP Kardaus kemudian dipercaya pimpinan menjadi Kasubag Humas Polres Kuansing di Teluk Kuantan.

“Ditubuh Polri, mutasi atau promosi sesuatu hal yang biasa. Untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi,”ujarnya singkat. (*)

laporan : adrya chaniago
editor : helmy piliang