156 Unit Kendaraan Ditilang Pada Operasi Gabpolsipat di Solok, Efrimon: Truk ODOL Masih Mendominasi

oleh -60 views
Kasi Lalulintas Angkutan Jalan BPTDW III Sumbar, Efrimon

 

SOLOK (BM)– Untuk memberikan efek jera dan penindakan tegas terhadap berbagai jenis pelanggaran aturan lalulintas di jalan raya, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar, kembali menggelar operasi gabungan bersama sejumlah pihak terkait. Hasilnya, 156 unit kendaraan ditilang.

Kasi Lalulintas Angkutan Jalan BPTDW III Sumbar, Efrimon, S.SIT. MM kepada wartawan saat ditemui di lokasi razia yang dipusatkan di ruas jalan depan terminal Bareh Solok, Rabu (17/10) siang mengatakan, giat operasi Gabpolsipat (Gabungan Pola Sidang di Tempat) tersebut bekerjasama dengan Dishub Sumbar, Ditlantas Polda Sumbar, Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Sumbar, Satlantas Polresta Solok, Sub Denpom, PN, Kejaksaan dan Jasa Raharja Kota Solok.

“Rabu (17/10) ini, adalah hari kedua dari rangkaian giat operasi Gabpolsipat yang kita gelar di Kota Solok. Ya, 156 surat tilang kita keluarkan untuk sejumlah pelanggaran,” kata Efrimon.

Pada kesempatan itu, Efrimon turut didampingi Kabid Lalulintas dan Pembinaan keselamatan Dishub Sumbar, Era Oktaviadi, SE, Kasubbagnev Bagops Ditlantas Polda Sumbar, Kompol Wirman dan salah seorang Anggota Sie Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Sumbar, Bripka Dedi Sumanto.

Baca Juga :   Perampok Bermasker Satroni Minimarket di Kawasan Puncak Bogor

Petugas tengah memeriksa dimensi (tarik sumbu) truk barang dalam rangkaian operasi Gabpolsipat di Kota Solok, Rabu (17/10).

“Selain menindak para pelanggar aturan lalulintas umum, kita di BPTD memfokuskan pada penindakan dan pemberlakuan sanksi tegas terhadap kendaraan angkutan barang dan angkutan umum yang tidak sesuai aturan,” kata Efrimon.