13 Pemain Lechia Gdansk Positif Covid-19

oleh -25 views

Kabarsiana.com, GDANSK – Kabar kurang baik datang dari dunia persepakbolaan Polandia, di mana klub Lechia Gdansk dikabarkan memiliki 20 orang dari timnya yang positif terpapar virus corona. 20 orang itu terdiri dari 13 pemain dan tujuh lagi merupakan staf dari klub tersebut.

Bagi para pencinta sepakbola Tanah Air, mendengar kabar tersebut membuat yang dipikirkan hanyalah satu, bagaimana nasib Egy Maulana Vikri yang bermain di klub tersebut? Apalah Egy juga termasuk ke dalam 13 pemain yang positif terkena Covid-19?

Jawabannya sampai saat ini masih tidak diketahui. Sebab pihak Gdansk tak memberitahukan nama lengkap dari ke-13 pemain yang terpapar virus corona. Jadi, hanya pihak klub saja yang tahu bagaimana nasib Egy saat ini.

Pihak Gdansk melalui juru bicaranya, Arkadius Brulinski mengatakan bahwa hampir separuh timnya terpapar virus corona. Jadi, saat ini Gdansk sedang melakukan isolasi mandiri yang ketat untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hampir separuh tim telah terinfeksi (virus Covid-19). Dalam daftar tersebut, ada beberapa pemain yang telah dipanggil ke timnas pada jeda internasional pekan depan, di antaranya Dusan Kuciak (Slovakia), Kristen Tobers (Latvia) dan Karol Fila (Polandia U-21),” kata Brulinski, dikutip dari Sport Trojmiasto, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :   62,6% Publik tak Setuju Penerapan Darurat Sipil

Seperti yang diketahui, di Eropa kasus virus corona kembali melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Polandia pun tampaknya terkena dampak gelombang kedua dari virus Covid-19 tersebut.

Lechia Gdansk sendiri sudah mengabarkan bahwa ada pemainnya yang terkena corona pada akhir Oktober 2020 kemarin.

Karena tak terlalu banyak terinfeksi, Gdansk memutuskan hanya menunda latihan dan meminta kepada para pemain mereka yang lain untuk berlatih di rumah.
Akan tetapi, ketika tes ulang dilakukan, lonjakan pemain yang positif ternyata cukup banyak. Alhasil, Gdansk kembali menunda sesi latihan mereka sampai waktu yang tak ditentukan.

Tentunya para pencinta sepakbola Tanah Air banyak yang berharap Egy tak termasuk ke dalam 13 pemain Gdansk yang terinfeksi virus Covid-19. Namun, kini semua orang hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut. (*/mrh)