100 Gram Perhiasan Dirampok di Toko Emas Aceh Barat

oleh -16 views

Kabarsiana.com, MEULABOH – Sebuah toko emas di Jalan Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, dirampok pada Selasa (17/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku menggondol 30 mayam atau sekitar 100 gram emas berbentuk perhiasan usai memecahkan lemari kaca.

Pemilik toko emas, Amin, mengatakan dirinya tengah melayani seorang pembeli ketika seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu datang membawa kunci L. Pria itu lantas bergegas memecahkan kaca lemari tempat perhiasan emas diletakkan.

“Saya lagi buat surat saat dia lewat pakai sarung tangan, langsung menghantam kaca lemari beberapa kali hingga pecah,” kata Amin kepada jurnalis.

Saat pelaku memecahkan kaca lemari, Amin berusaha melawan dengan melemparkan kursi. Namun, pelaku bergerak cepat mengambil perhiasan emas dari dalam lemari. “Kemudian dia langsung lari,” sebutnya.

Selain kunci L, Amin menyebut pelaku juga membawa parang yang diselipkan di pinggang. Menurutnya, pelaku sempat mengambil ancang-ancang untuk melemparkan parang ke arahnya. “Tapi tidak jadi karena sudah dapat emas dia langsung pergi,” ujarnya.(*/kpr)

Baca Juga :   Pencurian Merajalela di Sragen